Minggu, 25 Juli 2010

Software Pemantau Suhu Notebook

Categories:



Notebook saat ini sudah menjadi trend baru di Indonesia, perangkat komputer jinjing ini memang parktis untuk dibawa sehingga banyak masyarakat indonesia yang memilih notebook dari pada PC.

Namun yang sering menjadi masalah notebook adalah soal suhu. bentuknya yang bisa dikatakan mini menjadikan suhu panas tidak bisa diatasi dengan sempurna. Suhu berlebih pada notebook bisa membuat komponen-komponen didalam cepat rusak.

Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang aplikasi pemantau suhu yang bisa memantau naiknya turunnya suhu prosesor.

Ada beberapa aplikasi pada untuk memantau suhu, seperti Real Temp, Core Temp, dan Speed Fun. Dalam artikel ini saya hanya akan mempromosikan Core Temp. "padahal gak dibayar buat promosi nih"

Core Temp merupakan salah satu dari salah tiga aplikasi "yang saya sebutkan diatas" untuk membaca suhu panas prosesor, yang bisa digunakan pada prosesor Intel dan AMD. tidak seperti Real Temp yang hanya bisa digunakan pada prosesor Intel saja, maka dari itu saya membahas Core Temp.

Core Temp juga telah bisa digunakan pada Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Bahkan Selain Windows. Hebat gak tuh : lebay mode on.. :p.. lanjut.. sensor yang dibaca adalah sensor Digital Thermal Sensor (DTS). ya banyak yang bilang lebih akurat dari pada membaca Sensor Thermal Diode. Aplikasi ini juga mengukur suhu setiap core pada prosesor multi core.

Karena yang hanya saya tau cuma segitu aja, ya sudah saya akhiri artikel ini...

oh iya mau nyoba?? nih ane kasih link downloadnya.. "Click Here"

jangan lupa kawan tinggalkan komen untuk membangun.. ^_^

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Software Pemantau Suhu Notebook"

Posting Komentar